Weekend Getaway di Royal Safari Garden

Pilihan destinasi jalan-jalan di akhir pekan akhirnya jatuh ke kota Bogor. Kota yang tidak jauh dari Jakarta ini merupakan pilihan terbaik untuk aku dan keluarga. Lebih tepatnya, kami memang selalu menjadikan Bogor sebagai kota kedua kami, ketika memutuskan untuk liburan saat akhir pekan.

Walaupun kami sempat bermacet-macetan dulu dari Jakarta, namun ketika membayangkan akan bersantai ria di Royal Safari Garden, kami pun melupakan lelah yang dirasakan selama perjalanan.

Namun, rasa lelah tersebut akhirnya terbayarkan ketika kami memasuki area Royal Safari Garden, kami disambut oleh udara segar dengan pemandangan hijau yang membuat hati menjadi adem.

Selanjutnya, kami melakukan check-in di lobby hotel yang luas ini. Sementara aku dan suamiku check-in, dua anak ku heboh menjelajah gift shop yang kebetulan ada di area lobi. Suvenirnya yang lucu-lucu, mulai dari tote bag sampai boneka binatang bertebaran di dalam toko tersebut. Oooh tentunya dua anakku ngga tinggal diam, mereka langsung memilih suvenir yang mereka mau.

Setelah check-in, ternyata kami ditungguin oleh buggy car di depan pintu lobi. Anak-anak langsung berebut untuk naik ke mobil golf tersebut. Kami pun diantar untuk menonton atraksi burung, lalu kami pun berjalan untuk mengeksplor wahana lain yang ternyata banyak banget tersedia di Royal Safari Garden.

Ikuti terus ya Review Royal Safari Garden yang akan ku ceritakan ini!

FASILITAS DAN KAMAR HOTEL ROYAL SAFARI GARDEN

Jujur, aku suka banget sama fasilitas hotel ini, karena mereka menawarkan berbagai rekreasi yang tentunya sangat mendidik untuk anak-anak, antara lain: taman wisata air, terarium, taman kelinci, taman hidroponik dan lapangan golf mini.

Setelah puas berjalan-jalan mengelilingi wahana dan beraktivitas, tak terasa perut kami keroncongan. Kami pun memutuskan untuk makan di restoran hotel saja. Kan sayang, kalo kami tidak memanfaatkan seluruh fasilitas yang ada di hotel ini. Toh, tujuan kami untuk bersantai-santai sembari menghirup udara segar di Puncak, Bogor.

Kami langsung menuju ke restaurant Sky Garden. Restaurant dengan suasana terbuka ini nggak cuma memanjakan lidah dengan kualitas rasa yang sangat nikmat, namun juga pemandangan ke arah gunung yang indah banget. Anak-anak dan suami saja sampai tercengang, padahal mereka biasanya cuek-cuek saja dengan pemandangan yang indah.

Saking sejuknya angin, tak terasa mata kami pun jadi berat, mungkin karena kami kekenyangan juga ya.

Kami pun menuju ke kamar. Oh ya, untuk pilihan kamar, tersedia berbagai tipe kamar, mulai dari Bungalow dengan 2 atau 3 kamar sampai Suite.

Kami pun mengambil kamar tipe Giraffe dengan Executive Balcony. Nama tipe kamarnya juga bertema binatang, ada Giraffe yang kami tempati, ada Leopard, ada Komodo dan masih banyak lagi, secara ada 100an kamar di hotel ini.

Ternyata kamar yag kami tempati itu luas banget, bahkan ada dapur kecil yang lengkap dengan peralatan makan, sink cuci piring serta tangan, juga ada kulkas berukuran sedang. Meja makannya pas untuk kami, karena kami berjumlah 4 orang.

Uniknya hotel ini ialah dekor interior disesuaikan dengan namanya, lho. Jadi kalo kamu pilih kamar kayak kamar yang aku pilih, dekornya akan bergambar jerapah. Kalo kamu milih leopard, ya dekornya nanti bergambar leopard.

Anak-anak saya sangat suka dengan gambar dua jerapah yang ada di dinding kamar. Memang imut banget sih jerapahnya.

Kami ngga cuma dimanjain sampai situ saja, ternyata sudah disediakan camilan di meja, Welcome Hampers namanya. Tentu saja, anak-anak langsung menyerbu camilan ini.

Kami pun menikmati camilan sambil bersantai di sofa kecil yang ada di kamar ini. Dasarnya, anak-anak ngga bisa diam, mereka pun memainkan rak tv karena bisa diputar 360 derajat. Wah, kami pun makin betah berada di kamar, karena bisa leyeh-leyeh sambil nonton TV, rebahan di kasur atau nontonnya di Sofa juga bisa banget.

Yang aku suka dari kamar ini, ada balkonnya! Kami memang sengaja memesan kamar yang ada balkonnya sih, karena selalu bisa menikmati pemandangan yang cantik banget. Dan, beneran! Pohon-pohon pinus hijau, suara-suara burung nan indah, serta udara segar yang kami ngga bisa temukan di Jakarta.

Ah, aku pun bahagianya ngga ketulungan!

Tak lupa, aku mengecek kamar mandinya. Waah, kamar mandinya luas banget dan dilengkapi dengan rainshower yang enak banget buat nyegerin badan yang lelah.

Setelah istirahat sebentar, kami pun memutuskan untuk mengeksplor lebih banyak fasilitas di Royal Safari Garden.

Kami menjelajah area yang menyediakan water park, rumah burung, danau buatan untuk naik perahu, area outbond seperti flying fox, paintball, bom-bom car, mini train, mini golf, lengkap banget deh. Untuk bom-bom car, perahu air dan permainan lainnya bayar sekitar Rp25.000-30.000.

Aku suka hotel ini karena mereka mengusung konsep penginapan dengan kebun binatang mini dalam satu lokasi. Jadinya ya banyak yang bisa dijelajah baik oleh orang dewasa dan anak-anak.

Serunya lagi menginap di Royal Safari Garden, setiap tamu mendapat potongan harga khusus untuk mengunjungi Taman Safari, karena mereka satu grup.

Malamnya kami makan di Jambo Restaurant, ada di bagian depan area hotel. Saat kamu sedang makan malam, kami mendapatkan info kalo keesokan paginya akan ada ‘Having Breakfast with Animal dan Take Picture with Animal’ di dalam Jambo Restaurant itu sendiri.

Wah, anak-anak semakin kegirangan! Tentunya, kami nggak mau melewatkan kesempatan langka ini dong ya.

Malam itu, kami tertidur pulas dan terbangun disambut oleh suara-suara alam serta udara segar. Kami menuju lantai paling atas, yaitu lantai 4 yang pemandangannya cantik banget!

Kemudian, kami bergegas menuju ke Jambo Restaurant untuk sarapan dan foto dengan hewan kesayangan. Dan, benar saja di sana sudah ada 2 macan tutul di dalam sejenis aquarium besar. Kami yang sarapan di restaurant tersebut dapat merasakan sensasi karena baru kali ini kami makan ditemani oleh kedua hewan besar. Gimana reaksi anak-anak? Wah, jangan ditanya. Mereka ingin segera untuk menyelesaikan sarapannya dan mendekat ke akuarium raksasa tersebut.

Perut kenyang dan hati pun puas karena berhasil berfoto dengan dua macan tutul. Kami berniat untuk menurunkan makanan dengan naik perahu di kolam yang isinya ikan koi. Lumayan lah kami mendayung perahu menggunakan kaki, itung-itung olahraga pagi lah.

Yang bikin kami puas banget dengan Royal Safari Garden ialah beragam aktivitas yang dikemas untuk seluruh keluarga dalam satu tempat. Ngga cuma aktivitas yang menghibur saja, lho, di sini juga ada bagian edukasi, seperti Taman Burung.

Di Taman Burung, kamu bisa memberi makan burung, inget ya kamu kasihnya makanan burung, jangan makanan manusia, nanti kasian burungnya. Cantik banget burung-burungnya, anak-anak pasti suka.

Menurut aku, untuk ukuran hotel yang fasilitasnya enak banget ini, harga di Royal safari garden dipatok ngga terlalu mahal. Harga kamar untuk per malamnya dimulai dari Rp500.000, tapi untuk kamar tipe Giraffe ini mulai dari Rp1.000.000.

Dijamin kamu ngga nyesel deh!

Saking nyamannya, anak-anak malah ngga mau pulang! Hehe. Gimana? Apakah kamu juga tertarik untuk ke Royal Safari Garden?

Aku harap kamu jadi makin kepengen ya, setelah baca Review Royal Safari Garden ku ini! Kalo kamu sudah ke sini, ceritain pengalamanmu ya, biar aku ngga sia-sia bikin Review Royal Safari Garden untuk kalian. Hehehe….